Biaya Pembuatan Lemari Dapur Kitchen Set

Kitchen set murah tidak akan kamu dapatkan jika kamu salah pilih ketika menentukan materialnya. Ketika memilih material, sebaiknya kamu memilih dengan selektif agar material untuk kitchen tersebut tidak terlihat murahan.

Banyak sekali kayu-kayu material yang bisa kamu gunakan untuk membuat kitchet set murah. Kayu-kayu tersebut ada yang berkualitas sampai ada yang tidak tahan lama.

Murah bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan kayu yang berkualitas. Kayu yang berkualitas bisa ditentukan dari pengolahannya. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu tahu harga-harga kayu yang relative lebih mahal.

Mengapa? Agar kamu bisa mendapatkan kitchen set murah yang sesuai impian tanpa menggunakan material kayu yang mahal-mahal. Salah satu material kayu yang harus kamu hindari adalah material kayu solid.

Dapur adalah salah satu bagian rumah yang penting bagi rumah tangga. Jika kita membuat dapur dengan desain sendiri, hasrat untuk memasak akan lebih besar. Untuk membuat sebuah kitchen set minimalis dan fungsional, kita perlu memperhitungkan beberapa aspek. Termasuk bahan baku, material, tenaga , desain dan lainnya.

Ruangan dapur merupakan salah satu tempat yang bisa anda maksimalkan dengan interior yang baik. Tujuannya agar memberikan kenyamanan terhadap pengguna atau yang sedang berada di ruangan dapur. Banyak variasi yang bisa anda gunakan, salah satunya yaitu menggunakan kitchen set atau lemari dapur. Sesuai dengan namnya yang terserap dari bahasa asing yaitu kitchen “dapur” dan set “perlengkapan” merupakan permintaan yang semakin berkembang dalam mempercantik varian ruang dapur anda.

Dengan menggunakan lemari dapur anda memiliki manfaat yang bisa dirasakan. Tentu saja berguna untu menyimpan berbagai perlengkapan dan peralatan memasak. Beberapa peraltan masak seperti spatula, penggorengan, sendok, piring, garpu, mangkok dan lainnya bisa anda sesuaikan dalam penyususnan peletakannya dengan selera anda. Oleh karena itu dengan adanya kitchen set sangat memudahkan dalam penyimpanan dan juga kerapian ruangan dapur.

Kami menerima jasa untuk pembuatan kitchen set minimalis secara custom. Kitchenset minimilis yang kami produksi menggunakan bahan dasar multiplek/plywood, blockboard dan blockteak. Bahan dasar kitchenset yang kami tawarkan kepada anda tentun dengan kualitas yang bagus, tahan air, anti rayap agar dalam penggunaanya awet dan tahan lama. Agar terlihat lebih indah dan elegan proses finishingnya kami menggunkan hpl, melamic dan cat duco. Untuk kitchen set minimalis hpl kami menyediakan katalog model dan warna HPL nya agar konsumen dapat memilih sesuai dengan keinginanya.
Apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan model kitchen set custom ?

Model dari pembuatan lemari dapur sekarang ini terus mengalami perkembangan dari segi desain. Banyak jasa desain interior yang telah megkreasikan karyaanya dalam pemesanan dari customer perihal pembuatan kitchenset. Disisi lain trend untuk memesan kitchen set custom lebih tinggi dibandingkan dengan kitchenset yang sudah jadi. Dalam beberapa hal perbandingan antara kitchenset custom dan kitchenset sudah jadi bisa menjadi pertimbangan customer untuk memilih.

Kitchen set sudah jadi cocok untuk anda yang ingin memiliki lemari penyimpanan perlengkapan dapur dengan segera. Dalam artian saat anda memesan kitchenset pada waktu tersebut, bisa langsung diantarkan dan digunakan pada saat itu juga. Hal ini tetntu saja mempermudah customer yang menginginkank lemari dapur untuk segera dipakai. Produsen furniture tersebut memiliki berbagai jumlah lemari dapur atau kitchenset yang sudah ready stock. Jadi anda bisa memilih varian kitchenset yang sudah jadi di workshop atau toko funriutre tersebut dan bisa langsung dibawa pulang.

Disamping kelebihan yang dimilliki oleh produk furniture kitchen set atau lemari dapur yang sudah jadi terdapat kekurangnya yang juga semakin dipertimbangkan oleh customer untuk pemilihan barang tersebut.Varian dari jenis kitchenset yang sudah jadi tidak bisa kita pilih atau tambahkan sesuai selera customer. Jadi anda hanya bisa memilih aksesoris, warna, finishing, dan jenis bahan sesuai pada lemari dapur yanng sudah didisplay di toko furniture tersebut. Terkadang banyak juga yang tidak sesuai pada jenis bahan dan model kitchen set jadi yang dijual. Sehingga anda memilih untuk mempertimbangkan dengan memilih toko furniture lain untuk mencari jenis lemari dapur lainnya yang mungkin anda temukan dan sesuai pada selera anda. Jika begini terus tentu akan membuang buang waktu hanya untuk mencari lemari dapur yang sesuai dengan keinginan anda.

Oleh karena itu seiring perkembangannya teknologi dan kreativitas, jasa desain interior dan furniture semakin memperharikan kualitas dan desain pembuatan lemari dapur. Pilihan yang terbaik dan kami rerkomendasikan untuk memesan kitchenset sesuai keinginan anda adalah dengan custom. Customer bisa dengan leluas dan sesuka hati memilih desain atau model dari kitchenset yang akan dibuat. Karena lemari dapur dengan model dari anda akan memberikan kepuasan. Anda bisa memilih dari jenis bahan, aksesoris tambahan, finishing dan pewarnaan sesuai pilihan anda untuk kitchenset custom. Bagi anda yang mungkin masih awam mengenai kitchenset custom dan berbagai desain model lemari dapur yang bisa anda pilih, kami akan sedikit memberikan bahasan mengenai kategori spesifikasi bahan dan jenis finishing secara umum. Selai itu ada sedikit pertimbangan mengenai berbagai pilihan model desain kitchen set custom yang bisa anda gunakan dengan penyesuaian pada budget.
Jenis bahan

Jenis bahan kitchen set yang bisa anda gunakan salaha satunya yaitu dengan menggunakan kayu olahan. Kayu olahan ini merupakan jenis penggabungan kayu antara olahan dari serbuk dan lapisan kulit kayu solid. Anda akan menemukan penamaan dari bahan kayu olahan dan kayu solid. Walaupun sama sama dari jenis kayu akan tetapi secara pengembangannya dan fungsi nya berbeda. Terdapat spesialisasi tersendiri yang digunakan untuk kedua bahan tersebut. secara garis besar kayu solid digunakan untuk produk furniture yang memang untuk penggunaan menopang sebuah beban. Seperti kursi dan meja yang sebenanrnya lebih cocok untuk menggunakan kayu solid. Hal tersebut karena dalam penggunaannya untuk menopang beban yang berbeda-beda sehingga kualitas dan kekuatan bahan kayu harus diperhatikan. Untuk contoh kayu solid sperti kayu jati, akasia, dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk jenis bahan kayu semi olahan adalah bagian dari serbuk kayu yang di kumpulkan kemudian diberikan perekat. Serbuk olahan kayu tersebut kemudian di press atau dipadatakan dengan pelapisan pada bagian dari kayu solid di atas dan bawah. Tentu saja dengan teknolohgi yang tinggi sekarang ini untuk proses pelapisan tersebut menggunakan mesin yang sudah mumpuni Dalam prossnya juga dipelrukan panas dengan temperatur tertentu untuk membuat pori pori kayu lebih padat. Sehingga untuk hasilnya memberikan kuallitas yang diharapakan. Setelah mengetahui gambaran umum bahan kayu semi olahan, kemudian untuk mengklasifikasikan pada kualitas kayu terdapat beberapa jenis, yaitu multiplek/plywood, blockteak, blockboard.

Kami memproduksi kitchenset dan furniture lainya dengan harga yang murah karena kami memang produsenya bukan toko atau reseller. Jangan hanya karena iming-iming kitchen set minimalis murah anda tertipu dengan di berikan produk yang kualitasnya tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Di tempat kami anda bisa melihat dan memastikan bahwa produksi kami sesuai dengan yang anda pesan.

Sistem kerja kami adalah pesanan dan custom. Jika anda berminat untuk membeli atau membuat kitchenset dan furniture lainya di tempat kami, silahkan menghubungi customer service kami untuk mendapatkan penjelasanya. Setelah itu pihak kami akan mendatangi rumah atau tempat anda untuk survey tempat dan juga melakukan pengukuran ruangan.
Tidak ada salahnya anda membuat desain kitchen set dengan mengkonsultasikan pada ahlinya

Desain untuk ruangan dapur anda lebih baik diserahkan kepada ahlinya. Hal ini agar jika membuata perkiraan dalam mendesain lemari dapur yang akan dibuat untuk ruangan dapur anda lebih seimbanag. Jika anda melakukannya sendiri dan tidak ada basic dalam bidang interior hasilnya tidak akan sesuai pada ekspetasi anda. karena dalam membuat kitchenset harus dipertimbangkan pada ukuran jenis ruangan dan model kitchen set yang sesuai pada permintaan anda. Banyak ruangan dapur yang dimiliki oleh customer berbentuk sedeerhana atau dengan ruangan dapur kecil, sehingga kadang menganggap lebih mudah untuk didesainn sendiri. Padahal jika anda salah dalam emndesain dan tidak menyesuaikan pada bidang dinding dapur anda haslnya akan timpang dan untuk pemasangan pad alemari dapur anda tnetu akan cacat. Sekarang ini banyak jasa desain inteiror terutama untuk pembuatan kitchenset yang bisa anda manfaatkan unutk berkonsultasi seperti Legend Furniture. Ditamabah dengan biaya konsultasi yang tidak kami kenakan biaya sama sekali.
Pertimbangakan pembuatan kitchen set sesuai pada kebutuhan dan kenyamanan, bukan dasar karena mengikuti tren

Jangan mudah terpengatuh pada pembuatan kitchenset yang sedang berkembang tanpa mepertimbangkan aspek dari penggunaan dan ketersediaan unagan dapur anda. Jika anda terlalu mementingkan untuk penggunaan kitchenset pada tren yang sedang diminati hasilnya tentu tampilan kitchenset anda malah memperburuk suasna runangan dapur anda. boleh saja dengan menggunakan tren yang sedang berkembang akan tetapi kittchen set anda harus tetpa sesuai pada ruangan dapur yang dimiliki.
Sesuaikan bentuk kitchen set yang anda inginkan

Kabinet dapur yang biasa digunakan untuk ruangan dapur ada beberapa macam seperti bentuk “U”, bentuk “L” dan bentuk lurus. Anda bisa memilih penggunaan kitchenset yang bisa disesuaikan pada luas ruangan dapur. Pemilihan bentuk lemari dapur ini penting untuk mempercantik suasana dapur anda. Selain itu juga memanfaatkan gerak yang lebih luas pada ruanagn dapur. Jangan sampai memilih bentuk kitchen set L tetapi ruangan dapur anda tidak mendukung untuk bentuk tersebut. Sehausrnya dengan penggunaan bentuk lain pada ruangan dapur anda yang lebih mendukung seperti pada umumnya bentuk lurus yang bisa disesuaikan pada ukuran kitchen set minimalis.

Material yang tepat untuk kitchen set

Bahan material kitchenset perlu dipertimbangkan untuk penyesuaian pada penggunaan aktivitas memasak dan mencuci peralatan dapur. Pembuatan kitchenset yang ramah dengan bahan cair yang basash seperti air maupun lainnya tentnuya harus disesuaikan pada bahan kayu yang baik. Bahan kayu memang memiliki kelemahan untuk penggunaan kittchen set basah, akan tetapi setidakanya bisa memberiakn kualitas terbaik pada finishing HPL maupun cat duco yang dipilih. Daya serap air tidak akan serta merta masuk kepori pori kayu karena dihalangi atau dikurangai oleh lapisan finishing yang kuat.

Jika anda ingin menggunakan bahan jenis kitchenset yang tahan pada benda cair yaitu rekomendasi untuk bahan aluminium. Dengan bahan kitchen set aluminium anda tentu labih mudah dibersihkan kemudian sifat dari aluminium yang tidak memilki pori pori akan lebih muda dikeringknan jika terkena benda cair.
Mulai maksimalkan dengan laci kitchen set yang efisien

Pada dasarnya penggunaan laci pada sebuah kitchen set tentu memberikan kemudahan yang bisa anda pilih. Terlebih bisa diguanakan pada peleteakan dan penyimpanan perlengkapan alat masak di dapur dengan rapi. Nah selama ini banyak yang menganggap dengan gaya yang indah bisa memberikan kemudahan pada laci yang dibuat. Padahal jika tidak dipertimbangkan dengan matang pada desain laci atau kabinet dapur dengan baik, tentu anda akan bingung bentuk perlengkapan sperti apa yang bisa diletakan dilaci kitchenset.

Mulai maksimalakan kitchen set mini anda dengan laci yang dibuat pada ukuran peralatan memasak. Anda membuat laci tidak akan percuma karena memang sudah dipikirkan secara matang berikut pada kerapian di dapur minimalis.

Ada beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai bahan dasar kitchen set minimalis, mulai dari multipleks/plywood, particle board, MDF dan blockboard. Pastikan bahan dasar yang digunakan untuk kitchen set anda adalah multipleks/plywood. karena bahan ini kualitasnya jauh lebih baik dari bahan lain seperti particle board,MDF atau blockboard. Dan umumnya bahan multipleks / plywood ini paling banyak digunakan untuk kitchen set minimalis.

PLYWOOD – Multipleks, Triplex
Kayu lapis merupakan hasil perekatan/press dari beberapa lembaran kayu/triplek/multiplek dengan tekanan tinggi. Kayu lapis memiliki beberapa jenis ketebalan. Ketebalan plywood menentukan kekuatan furniture tersebut. Kayu lapis yang terdiri dari tiga lembar kayu disebut tripleks. Sedangkan yang terdiri dari lebih dari tiga lembar kayu, disebut multipleks. Harga plywood sudah pasti lebih murah dari pada kayu solid.
Umumnya plywood digunakan untuk membuat lemari pakaian, kitchen set, meja, tempat tidur, ataupun rak buku. Ketebalan kayu lapis dipasaran bervariasi, mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18mm dengan ukuran penampang standart yaitu 120cm x 240cm.
Untuk plywood yang memiliki beberapa motif, diantaranya adalah motif jati, sungkai, nyatoh, dll. Masing-masing motif mempunyai ciri khas dan warna tersendiri. Untuk fungsinya, Papan plywood kerap digunakan sebagai pelapis bagian atas lemari ataupun kitchen set.
Untuk Plywood yang polos atau tanpa motif, biasanya dilapisi dengan HPL, veneer PVC atau melaminto untuk memberikan motif/tekstur finishing pada permukaannya. Salah satu tipe playwood yang memiliki kelebihan anti air adalah Melaminto. Tipe ini pada penggunaannya biasa dipasang pada bagian dalam kitchen set atau furniture lainnya. Melaminto yang tersedia dipasaran saat ini telah memiliki beberapa pilihan warna.

TEAKBLOCK
Teakblock termasuk kelompok multipleks di mana lapisan terluarnya adalah kayu jati, namun di bagian dalam adalah kayu lunak. Teakblock hanya menonjolkan pola kayu pada lapiasan luarnya yang biasanya menggunakan lapisan kayu jati. Teakblock sering digunakan di industri mebel di indonesia.
Material ini tersusun oleh potongan kayu yang dibungkus kayu tipis. Harganya pun cukup terjangkau sehingga banyak menganjurkan untuk digunakan oleh kebanyakan pengrajin. Akan tetapi jika tidak hati-hati memilih, pada lapisan dalam teakblock dapat dijumpai rongga diantara potongan kayu sehingga akan melemahkan perkuatannya ketika dipasangi paku.

BLOCKBOARD
Balok-balok kayu berukuran 4cm-5cm dipadatkan menggunakan mesin, setelah itu diberi pelapis, sehingga hasil akhirnya berupa lembaran seperti papan kayu.
Blockboard terdiri dari 3 lapisan, yaitu lapisan pertama wajah (Face) yang berasal dari lembaran Plywood 0,5 ~ 2 mm. Lapisan kedua / inti berikutnya (Core) yang terbuat dari kayu hutan seperti kayu meranti atau kayu seperti kayu albasia yang sudah potong – potong, serta laminasi dan dibuat sedemikian rupa dengan ketebalan berkirar 10 ~ 14 mm. Dan lapisan ketiga /belakang (Kembali) terbuat dari lembaran Plywood 0,5 ~ 2,0 mm tebal.
Karena terbuat dari potongan – potongan kayu blockboard ketebalan sangat terbatas, biasanya paling tipis adalah dengan ketebalan 15 mm. Blockboard banyak di gunakan dalam pembuatan furnitur untuk di dalam ruangan

MDF/ ( Medium Density Fiberboard )
MDF terbuat dari serbuk-serbuk kayu halus yang dipadatkan dan di-press pada tekanan tinggi. Karena terbuat dari sisa-sisa kayu, maka harganya pun relatif lebih murah daripada jenis kayu yang dibahas diatas.
Kayu MDF merupakan material kayu olahan yang tidak tahan terhadap air dan kelembapan. Karena hal tersebut, untuk daerah-daerah yang memiliki kelembapan tinggi, kami menyarankan sebaiknya tidak menggunakan kayu MDF.
Pada proses finishing, biasanya MDF dikombinasikan dengan finishing kayu dengan lapisan veneer, HPL, pelapis kertas ( tacon, supercon,dll ), melamik ataupun duco. Keunggulan dari MDF adalah permukaannya yang halus dan tidak berpori membuat proses finishing jauh lebih praktis dibandingkan proses finishing pada jenis kayu lainnya. MDF sering digunakan untuk furniture mass-production dengan sistem knock-down untuk menekan biaya serta memudahkan pengiriman dan pemasangan.

PARTIKEL BOARD
Particle Board adalah papan kayu yang terbuat dari partikel-partikel sisa kayu yang direkatkan dan dipress dengan tekanan tinggi. Particle board mirip dengan MDF, namun bahan yang digunakan untuk particle board lebih kasar, sedangkan bahan yang digunakan untuk MDF lebih halus dan lebih padat. Seperti MDF, finishing particle board menggunakan veneer, PVC, HPL ataupun laminate lainnya.
Harga particle board paling murah dibandingkan jenis kayu lainnya, seperti : MDF, plywood ataupun solid wood. Kelemahannya particle board adalah air. Particle board yang terkena air sulit/tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena itu, untuk furniture yang menggunakan particle board perlu memiliki finishing yang rapi dan baik, untuk mengurangi kemungkinan masuknya air melalui celah lapisan luar. Kekuatan particle board juga tidak terlalu baik sehingga tidak mampu menahan beban yang terlalu berat. Particle board juga sering digunakan untuk mass-production pabrik untuk menekan biaya, atau untuk furniture yang tidak rawan terkena air, seperti lemari dan lainnya.
Dari semua jenis kayu diatas, untuk menilai kualitas kayu ada 3 faktor penentu, yaitu :
1. Berat Jenis -> menentukan berat/ ringan bahan
2. Structural Strength -> menentukan kekuatan bahan dari segi struktur
3. Water Resistance Level -> menentukan ketahanan bahan terhadap air

FINISHING

Finishing pada kitchen set, dapat membuat kitchen set tampak lebih indah dan juga dapat melindungi bahan dasar kitchen set dari kerusakan, sehingga lebih tahan lama. Material ini akan menutup 100% seluruh permukaan kayu dan menyembunyikan tampak aslinya. Bentuk fisiknya dapat berupa cat dan lapisan (laminate) dalam bentuk lembaran atau rol.

CAT DUCO
Cat Duco merupakan tipe finishing yang paling mahal namun bisa membuat kitchen set tampak elegan dan hasilnya tahan lama. Dengan pilihan warna yang beragam, finishing cat duco lebih mengedepankan kekuatan dan kekokohan dari bahan itu sendiri. Untuk mendapatkan hasil maksimal, diperlukan waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan dengan finishing duco ini. Bagi yang menyukai warna mengkilap bisa menggunakan glossy finishing, dan bagi yang sebaliknya bisa menggunakan doff ataupun semigloss.
Cat duco lebih banyak menggunakan methode penyemprotan(spray) dari pada kuas pada permukaan furniture. Berkat kemajuan teknologi, warnanya saat ini sangat bervariasi seperti dapat memberikan efek batuan, motif batu, marmer, motif pecah seribu maupun motif perak, tembaga, emas dan warna-warna menyolok lainnya. Cocok untuk furnitur bernuansa modern, minimalis dan juga furnitur anak.
Kekurangan finishing cat duco adalah harganya relatif mahal. Apabila sudah dicat, serat asli tidak bisa dikembalikan lagi dan masih sangat tergantung dengan cuaca di dalam proses pengeringannya. Serta cat duco tidak bisa mengalami pengecatan berulang karena akan merubah tingkatan gradasi warna.

HPL (high pressure laminate)
HPL atau high pressure laminate terbuat dari campuran Akrilik dan kayu. Lapisan luarnya menyerupai kayu dan mengandung serat-serat kayu, tapi bagian belakangnya akrilik. HPL biasanya berbentuk lembaran ukuran 120 cm x 240 cm dan tebal 3 mm. Variasi motif dan warna cukup banyak serta permukaannya bertekstur. Harga bervariasi tergantung merk dan motifnya. Warna polos relatif murah dan paling mahal warna silver.
Keunggulan HPL adalah mengandung unsur kayu, cocok bagi yang ingin menampilkan warna-warna alami kayu. Bahan ini kuat (karena cukup tebal) dan elastis sehingga bisa ditekuk untuk melapisi bagian tepi furniture. Kekurangannya adalah warna pada lapisannya dapat pudar setelah beberapa lama.
Cara pemasangannya yaitu direkatkan menggunakan lem. HPL juga banyak digunakan untuk material finishing kitchen set, karena sangat mudah dibersihkan dan tahan terhadap minyak dan panas

VENEER LAMINATE
Terbuat dari serat tipis kayu asli. Motifnya tergantung jenis kayu yang dipotong, yaitu antara lain motif jati, sungkai, nyatoh, kamper atau mahoni. Furniture yang diberi lapisan ini akan mirip kayu asli sehingga tampilannya terlihat benar-benar natural dan alami. Dijual dalam bentuk gulungan dengan lebar 10-20 cm dan harganya relatif mahal. Karena lapisan veneer tipis, maka lem dan aplikasinya harus bagus agar bisa tahan lama. (lebih baik menggunakan mesin press).
PVC (Poly Vinyl Carbonate)
Merupakan lapisan berbentuk lembaran seperti halnya HPL, yaitu juga sebagai pelapis buatan pabrik. Bahan ini lebih lentur dan terbuat dari plastik, sehingga mudah dalam pengaplikasian pada bahan dasar. Permukaannya lebih halus dibanding bahan dari plastik lain, seperti tacon dan decosheet. Berbentuk lembaran ukuran 120 cm x 240 cm dan tebal 3 mm. Pilihan warna dan coraknya juga cukup beragam tetapi terbatas hanya ada coklat dan warna turunannya. Ada yang polos dan juga bertekstur serta bermotif serat kayu. Harganya relatif murah. Kekurangannya adalah memiliki Tekstur yang licin sehingga tidak terkesan alami dan bahannya kurang ramah lingkungan.

DECOSHEET
Terbuat dari bahan plastik, lebih tipis dari tacon tetapi sangat fleksible dan dapat mengikuti bentuk kitchen set semisal lengkung dll. Bahan ini tidak mudah mengelupas. Namun karena jenis bahannya yang tipis, jika penggunaan tidak apik bahan ini mudah robek karena tidak tahan terhadap panas dan minyak.
Decosheet berbentuk gulungan dengan tinggi 120 cm, tebal kurang dari 1 mm, sedang panjangnya tidak terbatas. Mempunyai variasi motif cukup banyak dan harganya paling murang dibanding jenis laminate lainnya.

TACON – TACOSHEET
Sama seperti Decosheet, terbuat dari plastik. kekurangan dari pelapis ini adalah tidak tahan panas, warna yang mudah memudar dan berubah menjadi kekuningan sehingga mengurangi keindahan perabot kayu anda. Berbentuk gulungan dengan tinggi 120 cm, tebal kurang dari 1 mm, sedang panjangnya tidak terbatas. Variasi motif cukup banyak dan permukaannya bertekstur. Harganya per meter lari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *